Pages

Search This Blog

Daftar Domain Gratis yang tidak diindex Google

Sial!! Itulah kata pertama yang keluar dari mulut saya. Setelah saya kepengen serius ngeblog dengan CMS Wordpress, ternyata domain yang saya pakai bermasalah. Yup, domain yang saya pakai adalah domain gratis .tk yang merupakan top level domain dari negara Tokelau itu, ternyata tidak bisa masuk dalam index pencarian mesin pencari Google. Berikut Computershare akan share Daftar Domain Gratis yang tidak diindex Google.


1. Domain Gratis .CO.CC

Domain gratis ini pastilah familiar diantara blogger sekalian. Yup, domain gratis ini sering kali menjadi pilihan banyak blogger karena gratis dan settingnya cukup mudah. Namun, segeralah tinggalkan domain gratis ini. Karena Google sudah tidak melakukan index terhadap subdomain yang Anda pakai.

Bahkan beberapa waktu lalu domain ini benar-benar dibanned karena dianggap spamming oleh Google, diikuti oleh webservice lainnya. Ini menjadi kerugian yang sangat besar bagi blog yang menggunakan service domain gratis itu. Tapi tak lama kemudian, muncul berita kalau Google sudah bersahabat lagi dengan .co.cc. Tapi apa betul?

Ternyata tidak, saudara-saudara. Google masih memasukkan domain gratis .co.cc kedalam list domain spam. Coba saja Anda pakai Google Web Master Tools. Pasti ada error. Kalau pun tidak, coba pakai Google URL Shortener. Pasti hasilnya spam.

Selain domain gratis .CO.CC, domain gratis .CO.TV, domain gratis .CO.NR dan lainnya juga tidak diindex.

2. Domain .TK

Domain ini adalah Top Level Domain gratis yang sangat populer. Banyak yang menggunakan TLD ini, termasuk penulis. Namun sayang, Google juga sudah tidak bersahabat lagi dengan domain ini. Bagi Anda yang masih menggunakan TLD ini, segeralah tinggalkan domain ini dan ganti dengan yang baru.

Kalaupun terindex, kata kunci dari domain yang menggunakan TLD gratis ini harus tepat seperti nama domainnya. Misalkan, jika konten web Anda berisi "Daftar Domain Gratis yang tidak diindex Google", maka web Anda baru akan muncul jika kata kuncinya ditambah nama domain Anda, seperti berikut: "Daftar Domain Gratis yang tidak diindex Google namadomain.tk". Menyedihkan.

Solusinya Gimana?

Untuk pengguna Blogspot, kembalilah. Domain Blogspot walaupun subdomain tetapi masih dianggap oleh Google. Bahkan Wordpress.com saja masih diindex. Jika Anda menggunakan hosting sendiri, silahkan ganti secepatnya sebelum SEO blog Anda amblas sampai ke dasar.

No comments:

 

Most Reading