Pages

Search This Blog

Kata Kunci di Google

Sudah jadi kegemaran kita browsing internet untuk mencari informasi. Bukan hanya karena lebih mudah dan praktis, informasi yang di suguhkan juga berlimpah, beragam dan lengkap.


Salah satu situs pencarian paling populer di dunia adalah Google(http://www.google.co.id. Mesin pencari ini sudah cukup bisa di andalkanmencari informasi di dunia maya.


Tapi pernahkah Anda kesulitan mencari informasi menggunakan mesin pencari? misal, kata kunci yang dicari menghasilkan banyak link namun tidak sesuai dengan apa yang dimaksud oleh Anda.


Nah, berikut saya berikan beberapa cara menggunakan kata-kunci di google search engine.


1. Definisi

untuk mencari definisi suatu kata, istilah atau frase pada google search engine gunakan kata kunci define:[kata,istilah,frase]. Misal, define:internet. Maka akan dihasilkan link yang memuat definisi tentang internet.


2.Tanda Petik ("......")

Kata-kata yang diapit oleh tanda petik akan menghasilkan data yang sesuai dengan susunan kata-kata yang dimaksudkan. Cara ini cocok untuk mencari nama orang atau nama lembaga yang memiliki karakter spasi. Contoh, "Republik Indonesia", maka link informasi yang masuk akan memuat kata Republik Indonesia, bukan Republik atau Indonesia saja.

No comments:

 

Most Reading